Thursday 11 March 2021

Semacam, Intoroduksi singkat!

Logo TikasJari
Allo Fren, Sobat, Sohib, Kerabat, atau apapun panggilan yang akan membuat kita semakin tenggelam dalam sebuah keakraban walau dalam tatapan layar media sosial! 

Setelah beberapa tahun tidak mempublikasikan konten di halaman Blog yang sudah cukup lawas ini. TikasJari kini hadir sebagai anak baru dalam dunia kepenulisan blog. Eits, sebelum TikasJari menetas, dalam halaman blog ini saya pernah mempublikasikan salah satu artikel tentang brand pakaian ternama karya anak muda Indonesia yang sudah cukup terkenal di kalangan remaja bahkan sampai orang tua, brand dengan desain logo kepala burung hantu yang bernama 'Dreambirds'.
(fyi: akun blog ini dibuat saat saya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama kisaran tahun 2015-2016)

Logo Dreambirds
Logo Dreambirds
Instagram Dreambirds
Instagram Dreambirds




Halaman yang saya publikasikan tersebut berisi segala hal tentang Dreambirds, mulai dari proses terbentuknya Dreambirds, logo, pemilihan nama brand, produk yang diproduksi, hingga makna dari karya seni yang diciptakan di setiap produk yang dihasilkan oleh Dreambirds.

Naas, setelah lulus dari bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), situs blog yang sudah saya buat tidak terkontrol dan terurus karena padatnya kegiatan pada saat itu. Seiring waktu berjalan, memasuki kuliah pada pertemuan pertama di semester ke-2, saya mendapatkan tugas untuk membuat blog yang dapat menjadi sumber penghasilan di samping kewajiban utama sebagai layaknya mahasiswa yaitu menimba ilmu serta belajar aktif. Setelah mendapatkan instruksi tugas tersebut, saya berinisiatif untuk menggunakan blog yang telah saya buat sebelumnya; merombak beberapa informasi serta nama atau judul blog yang sebelumnya 'Dreambirds' menjadi 'TikasJari'.

Kenapa 'TikasJari'?
Tikas ialah sebuah tesaurus dari kata jejak yang berarti tanda, bekas, atau kesan, dan Jari; salah satu bagian organ tubuh yang terhubung dengan telapak tangan  yang fungsinya sangat vital dengan salah satunya menulis. Jika disadurkan, makna dari TikasJari ialah sebuah jejak yang dihasilkan oleh jari dengan tarian-tariannya melalui tuts keyboard ataupun goresan pena sehingga menjadi sebuah himpunan kata yang informatif bagi para pembacanya. Dan semoga, nantinya apa-apa yang telah saya hasilkan dari kedua tangan dan jari-jari saya ini dapat berguna untuk para pembaca yang sangat saya cintai sepenuhnya.

Pukul 11.22, sebentar lagi memasuki waktu adzan Zuhur. saya harus berbegas menuju surau untuk melaksanakan ibadah Jum'at. Saya harus segera mandi!

Saya rasa cukup sesi dari 'Semacam, Introduksi Singkat!' ini. 
Nantikan postingan selanjutnya dari 'TikasJari'!

Lokasi: Jakarta Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

3 comments: